fX Lifestyle X'nter di Sudirman Jakarta

Saya sebenarnya tidak terlalu suka yang namanya Mall. Tapi Mall satu ini tetap saja harus diberi kredit yang bagus, karena menurut saya pribadi banyak hal menarik yang saya temukan di Mall satu ini. Fitur baru dengan konsep menarik banyak dimunculkan disini terutama dalam hal program fasilitas.

Coba lihat 11 fPod yang didesain oleh 12 arsitek/desainer interior ini.

fPod ini merupakan ruang yang disewakan yang dapat digunakan untuk berbagai bentuk acara. Mulai dari arisan, karaokean sampai rapat bisnis. Awalnya saya ragu dengan kesuksesan fasilitas yang satu ini, karena tampaknya ini tipologi fungsi baru bahkan untuk Jakarta. Tapi tentu saja tidak ada developer yang mau mengambil resiko tanpa analisa pasar sebelumnya bukan?

Atmostfear, slider yang menghubungkan lantai teratas sampai bawah pastilah sangat menarik bagi mereka-mereka yang berniat menguji nyalinya. Tube slider sepanjang 72 m ini konon menghabiskan dana sampai Rp. 13 milyar.

Yang menarik lainnya, pengelola memajang berbagai instalasi karya seni di semua tenant yang belum mengisi shop nya. Seperti layaknya sebuah galeri pameran.

Instalasi-instalasi ini sepertinya menutupi fasilitas yang membuat saya cukup penasaran, Eco Park. Fasilitas Eco Park yang rencananya akan memenuhi area lantai 3 (f3) ini konon katanya adalah ruang pamer dengan konsep perpaduan dengan alam. Hmmm....interesting.. Saat saya kesana sekitar sebulan yang lalu, Eco Park ini belum dibuka.

Untuk menjawab isu mobilitas yang tentunya (hampir) tidak ada kata nyaman di Jakarta, pengelola menyediakan shuttle bus -Urban Wheels- yang stand by dari jam 11 hingga 8 malam untuk mengantar-jemput para eksekutif muda yang berada di area sekitar fX ini. Bus ini dilengkapi GPS loh... (halah..udah biasa ya? :))


Saya cukup senang dengan melihat bagaimana pengelola Mall ini menghargai desain dengan baik. Penciptaan strategy branding yang catchy (fX, fPod, f1-f3, Atmostfear, Urban Wheels dll), desain yang diperhatikan (mulai dari tong sampah, lift button, signage sampai desain retail shop yang belum terisi), fasilitas baru dengan konsep menarik (dari segi desain dan fungsi) menurut saya akan cukup mengangkat Mall satu ini jadi lebih baik setelah mengalami ketidakberhasilan dari (kalau tidak salah) 3 kali pengelola sebelumnya.

Kalau kata bos saya, mall ini adalah mall yang PRO DESAIN.. hehehe

Klik disini untuk info lebih lengkapnya.

1 comment:

Astra Aswinanda at: 18 November 2008 16.53 mengatakan...

blm pernah kesana, tapi semua org bilang super keren.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"sorry this web under maintenance"