Rumah tinggal karya pak apep






rumah tinggal karya pak Ahmad Tardiayana (pak apep) ini menampilkan kesederhanaan fasade yang memang cocok dengan karakter owner sebagai seorang dosen di ITB. tata ruang yang menyatu di lantai satu menjadi poin lebih dalam mewujudkan kenyamanan. olahan kayu berjajar yang disusun maju mundur per kotak terlihat menarik. dua boks besar denagn olahan seperti ini berada di dekat kolam ikan dan mushola tepat diatas void. detail menarik yang ideal tanpa harus berboros material.
kalem dan menarik!

foto: echa'
tentang pak apep dan rekan2nya di URBANE

2 comment:

soge at: 28 Agustus 2008 09.29 mengatakan...

wah, tanaman rambatidolaku keduluan dipakai di kanopi pak apep, but nice, jenis tanaman itu banyak dijumpai di desaku, du,, deket pasar kalo mau kerumahku, tumbuh liar di pagar lapangan tenis, dah sejak lama pengen ekspos bunga-bunga liar dalam landscape arsitektur perumahan yang saat ini makin didominasi kamboja ato tabepuya (? tabe deh),, tapi blum kesampaian,, heheheh,, rumahnya terlihat akrab, ga da pagar, sangat hangat,,

soge at: 28 Agustus 2008 09.34 mengatakan...

ato ambil potonya di dalam pagar, jadi ga kliatan, ??,,
makin jarang rumah tanpa pagar, naive memang, tapi apa ga bisa terwujud,, perilaku terwujud lewat arsitektur ato arsitektur diwujudkan oleh perilaku,, relativitas,,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"sorry this web under maintenance"