Batu bata ramah lingkungan, ( tentu saja) buatan mahasiswa Indonesia !


Gerombolan Sekumpulan mahasiswa Prasetya Mulya berhasil memenangkan Global Social Venture Competition tahun 2009. Mereka berkarya membuat batu bata dengan campuran telek kotoran sapi dan pembakarannya pun dengan Biogas. Hal ini akan menyelamatkan lahan pertanian produktif yang biasanya menjadi korban industri pembuatan batu bata sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat. Batu bata hasil karya mereka, mereka beri nama Eco Fabriek. ide yang cemerlang ! Maju terus mahasiswa Indonesia ! lebih lanjut klik di situs Eco Fabriek.

3 comment:

gideon aja at: 19 Juni 2009 20.29 mengatakan...

waw... nice idea
tp keliatannya proses produksi lebih mahalan ya?? trus emang ga bau tuch, tp jgn2 orang jijai liat klo dari kotoran..
maklum saya adalah pengusaha yang bergerak di bidang bahan bangunan khususnya "brick"

meeftah at: 20 Juni 2009 14.15 mengatakan...

wah ini yang udah pengalaman neh usaha batu bata..hehe

awass habis mencampur adonan plus telethong sapi, jgn lupa share pengalaman ya mas gideon ! d fb juga bisah !

lanjut, gan!

gideon aja at: 21 Juni 2009 18.54 mengatakan...

wah mules bgt... ak jadi ketua pelaksana aj... kamu jadi mandor gmn??
kukuku ntar lecet bis meni pedi... awkawkakwkaw

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"sorry this web under maintenance"