Pita Urban Jagalan, Sustainable Urban Development 2009




entry tim 42





Bank Indonesia Jogjakarta, tempat pameran SUD dilangsungkan





Tujuan dari sayembara ini adalah dalam rangka mencari sebuah solusi kreatif yang dapat memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan ruang terbuka publik, yang mudah-mudahan dapat diwujudkan sebagai buah karya nyata dan menjadi solusi bagi perbaikan wajah kota di Indonesia yang humanis dan lekat dengan keseharian warganya.


Sayembara ini juga diselenggarakan dalam rangka 50 tahun IAI. Dalam pengadaan sayembara ini terdaftar sebanyak 110 peserta, dan 76 di antaranya telah memasukkan karya. Dewan Juri sayembara ini telah sepakat memilih tiga pemenang, dan tujuh pemenang penghargaan


Sebagai salah satu entry dari sayembara dan menjadi salah satu pemenang penghargaan. Pita Urban Jagalan justru tidak mengikuti TOR yang diajukan panitia. Lahan yang menjadi fokus panitia memang lahan diatas tanah, akan menjadi hal yang berbeda bila diterapkan pada kampung Boro Jagalan. Ruang di atas sungai menjadi obyek yang diolah untuk menjadi ruang publik sekaligus mewadahi kegiatan ekonomi, budaya, sosial bagi masyarakat. Selain itu sepanjang pita urban juga digunakan sebagai ruang evakuasi bila terjadi banjir, karena banjir yang selalu terjadi di solo bukan banjir yang disebabkan kondisi setempat (kiriman).






Tim 42:
Dian Ariffianto BS
Agam Djohar Afandi
Bima Pratama Putra
Lukman Hakim
Anindianzi Juliana
Addina Nur Amalia
Wahyu Adi Soleh Mualim
Muhammad Rochim
Muhammad Arief
Marcelina Chintia D
Lalitya Anindya RK
Septina Artyastuti
Siti Rahmadiyah
Dinarti Arumsari
Orchida Dwi Amelia
Indah Nurmalasari
Firgita Febriani

1 comment:

arsitektur.us at: 20 Desember 2009 11.32 mengatakan...

nice info. keep the good work. arsitektur.us| digestnya arsitektur.
http://arsitektur.us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"sorry this web under maintenance"