The Ciliwung Recovery Program



The Ciliwung Recovery Program (CRP) adalah sebuah proyek yang bertujuan untuk mengumpulkan sampah dari tepi sungai dan memurnikan airnya melalui sistem cerdik mega-filter yang beroperasi dalam tiga tahapan yang berbeda. Yang pertama memisahkan jenis sampah yang berbeda dan menggunakan organik satu untuk memupuk tanahnya. Tahap kedua memurnikan air dengan membuang bahan kimia berbahaya dan menambah mineral penting untuk itu. Air bersih kemudian diumpankan ke sungai dan ke dekat ladang pertanian melalui sistem tabung kapiler. Akhirnya dalam fase ketiga semua limbah didaur ulang diproses.Bangunan CRP menghasilkan energi untuk dirinya sendiri, termasuk penggunaan sistem teknologi pasif gedung. kulit bangunan didesain dengan banyak lapisan, dimana lapisan luar kulit menerima jumlah besar angin yang digunakan sebagai generator tenaga angin.Salah satu aspek yang paling penting dari proposal ini adalah penghapusan permukiman kumuh di sepanjang sungai. Mayoritas orang akan tinggal dan bekerja di CRP yang dapat dipahami sebagai kota baru di Jakarta. Proyek CRP akan menjadi 100 persen bangunan yang berkelanjutan akan menghasilkan energi melalui angin, surya, dan sistem hidroelektrik.


Inilah juara kedua Evolo 2010 Skyscraper Competition oleh Rezza Rahdian, Erwin Setiawan, Ayu Diah Shanti, Leonardus Chrisnantyo dari Indonesia tercinta. Selamat ya..


pics via evolo

2 comment:

buy kamagra at: 21 Januari 2011 05.06 mengatakan...

Air bersih kemudian diumpankan ke sungai dan ke dekat ladang pertanian melalui sistem tabung kapiler. Akhirnya dalam fase ketiga semua limbah didaur ulang diproses.

Sheila Kartika at: 12 Maret 2013 21.21 mengatakan...

keren nih desainnya apalagi udah sampe menang. Coba diajuin ke Jokowi-Ahok mungkin direalisasikan ga ya? hehe

btw, ada yang punya kontaknya para desainer ini? Rezza Rahdian, Erwin Setiawan, Ayu Diah Shanti, Leonardus Chrisnantyo aku tertarik untuk nulis tentang mereka. Kalo ada yang punya boleh diemail ke sheilakartika88 di gmail.com


terima kasih

salam
Sheila Kartika

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"sorry this web under maintenance"