"Bouwen in de Beurs", amsterdam "junior" architect


"Bouwen in de Beurs"
amsterdam "junior" architect










"Bouwen in de Beurs" sebuah workshop arsitektur tahunan yang ditujukan kepada "junior" arsitek yang dalam hal ini benar-benar junior yaitu anak-anak yang berusia 7-12 tahun. yang diselenggarakan di Berlage's Stock Exchange. Acara Minggu siang ini memberi kesempatan untuk anak-anak mendesain rumah impian mereka sendiri. Anak-anak kadang masih dibantu para profesional yang memang mendampingi mereka untuk melatih rasa "arsitektur" mereka.



Acara ini diawali oleh Robert Mulder seorang arsitek BElanda pada tahun 1988. yang bertujuan menunjukkan bahwa arsitektur itu bisa menjadi satu hal yang menyenangkan.

Pernah seorang teman menulis pada statusnya di Yahoo Massengger "kenapa arsitektur Belanda begitu bagus??". Setidaknya ini bisa jadi salah satu jawabannya. Memang banyak langkah yang ditempuh para arsitek untuk mendekatkan arsitektur kepada anak-anak. sehingga dari dua hal di atas, sangat "relasional" dan "rasional" kalau arsitektur Belanda bisa seperti itu. Dari embah-embah mereka sampe cucu-cucu begitu kentalnya dengan arsitektur.






sumber dan gambar dari :



majalah A10 #9 jan-feb2008
http://www.bouwenindebeurs.nl/
http://www.construintalasala.org/http://www.construintalasala.org/Manual%20International_BOUWEN%20IN%20DE%20BEURS.pdf




dianABS

0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"sorry this web under maintenance"