pohon sintetis +++

Mungkin karena menanam pohon sudah kesusahan, Professor Klaus Lackner membuat pohon sintetis ini. tapi jangan harap pohon ini bisa berbuah, pohon sitetis ini hanya bekerja menyerap CO2 sehingga mampu mengurangi kadar polutan ini di udara. Kayaknya menarik kalau kita bikin semua papan reklame di pinggir jalan dari pohon sintetis ini yang kemudian dilapisi secara visual untuk iklan. Dapat duit sambil ngurangin CO2. Perkiraan si Profesor tiap seribu benda ini mampu mengurangi polutan 20.000 mobil per tahun.

BBC pernah menuturkan "FIVE WAYS TO SAVE THE WORLD"

Deflective Global Sunshade

yaitu kita manaruh sun shading berukuran raksasa di angkasa luar sehingga bisa mengatur jumlah energi yang sampai di bumi.





The futuristic fleet of yachts 'cloudseeders'

yang ini tugasnya memompa air ke udara untuk dijadikan awan, awan inilah yang akan memberi pembayangan dibawahnya dan memantulkan cahaya ke luar angkasa




Multiplying the ocean's CO2 guzzlers

Di laut itu ada
milyaran phytoplankton yang tidak kasat mata telanjang dan dalam hidupnya dia bekerja keras seperti pohon berfotosintesis mengubah CO2.
ibarat banyak menanam pohon, kalau ini banyak mereproduksi
phytoplankton.


Creating a 'sulphur screen'

ini bukan roket untuk perang gaya amerika. roket ini berfungsi menmbakkan Sulphur ke lapisan stratosfer untuk membuat second layer dari atmosfer dan lapisan sulphur ini bakal bertugas menurunkan suhu dunia (
creating a "blanket" that would stop the Sun's rays from reaching the Earth.) tapi cara ini masih memiliki Unknown consequences yang mesthi dipertimbangkan.


alternatif ke lima ya Pohon sintetis yang sudah dibahas diatas. saya rasa pohon sintetis ini salah satu solusi arsitektural yang menarik.

ditemukan di BBC
dibahas juga di MyNinjaPlease

0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"sorry this web under maintenance"