Bandung Public Art Project


Bandung Public Art Project (BPAP), satu bentuk project yag turut meramaikan rangkaian acara dari helarfest08 ini telah resmi dibuka pada tanggal 8 Agustus kemarin. Proyek ini menampilkan 3 buah karya perupa Bandung yang ditampilkan dalam bentuk artwork di ruang publik kota Bandung, tepatnya di taman plaza Dago.

Meskipun hanya 3 karya yang ditampilkan, namun minat dari komunitas seni dan perupa cukup besar. Terbukti dengan diterimanya tidak kurang dari dua puluh proposal dari berbagai pihak yang berniat turut serta meramaikan ruang publik kota Bandung dengan karya-karya seninya.
Sebagaimana dikatakan kang Rikrik Kusmara sebagai koordinator program ini, semoga saja ini jadi pintu untuk hadirnya karya-karya public art lainnya untuk tahun-tahun mendatang. Dan juga sebagai bukti sekaligus identitas kultural bahwa Bandung memang adalah sebuah kota kreatif.

Karya Budhi Adi Nugroho yang berbentuk Jerapah ini sebenarnya merupakan shelter untuk menunggu angkutan kota. Menarik dan fungsional.

Karya Arief Tousiga ini berbentuk sculpture bunga bangkai yang diterjemahkan dengan bahasa logika piksel. Terlihat rumit namun tetap unik.


Karya kolaborasi antara Kang Rikrik Kusmara dan Magi ini cukup catchy karena bentuk dasarnya sebenarnya cukup familiar di mata kita. Sebuah tiang yang selalu dijumpai di sepanjang jalan. Namun bagian atasnya yang dipilin dan warna keseluruhannya yang merah benar-benar menarik perhatian.


Ada juga giant letter yang membentuk kata D.A.G.O. Tapi karya siapa ya ini? Kalo gak salah sih Urbane. Semoga salah deh... :P

0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"sorry this web under maintenance"