Angin Indonesia !


Berbicara tentang potensi energi Indonesia memang tidak ada habisnya. Energi angin belum banyak dilirik. Mungkin menunggu minyak kita habis ya ? Tunggu dulu, ternyata sudah ada perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan dan pemanfaatan wind turbin di Indonesia Aktifitasnya meliputi riset, desain, produksi, instalasi, perawatan dan investasi. Keren kan ? Perusahaan ini ternyata ada di Bandung. Produknya meliputi rotor blade, tower, nacelle, controller,water pump, compressor, aerator, unit air bersih dan unit pembuat es. Maju terus ! Info lebih lanjut klik Kincir

5 comment:

gideon at: 21 April 2009 00.37 mengatakan...

rotor blade, tower, nacelle, controller,water pump, compressor, aerator, unit air bersih dan unit pembuat es
fungsi ap aj tu brow??
klo indonesia keknya agak sulit, biasa sifat orang indonesia tu pokoknya cari yang mudah aj,.
pemasangan kincir perlu ketentuan ga tu, semisal kayak di Belanda (asal gw sono) akincir ditempatkan pada daerah dengan angin yang cukup besar dan tetap... kemungkinan di Indonesia adalah daerah pantai mungkin menjadi daerah yang tepat...

klo pemasangan orang indo selalu berpikir biaya awal sebelum mulai berfikir manfaat,..

dan lagi, klo dibandingin solar cell efektif mana ni bro, emang kayaknya sih efektif ini

meeftah at: 21 April 2009 00.44 mengatakan...

oohh mas gideon
skrg dah jago ya..
hasil kul di belanda. salam bwt van persie yoo
hwehehehe
gmana pabrik batanya :P

gideon at: 21 April 2009 00.47 mengatakan...

ekekekek... jago apanya, . malah jadi jago dikandang terus
sorry brow ga bs nyalamin van persie dia di london terus soale

klo pabrik bata mayan maju dah,.. omset sih sehari bs 40M,... maklum bata dari emas pabrik di freeport sono

FIRMAN at: 24 April 2009 08.39 mengatakan...

sebetulnya di daerah Cilegon deket KS sudah berdiri perusahaan pembuatan kincir angin, tapi unruk saat ini pasarnya hanya untuk di luar saja,

mungkin yang paling potensi menghasilkan angin besar adalah di daerah pesisir, dulu di tempat saya bekerja pernah merencanakan akan ada peternakan kincir angin di daerah lepas pantai cituis,

Miftahul Hidayat at: 13 Juni 2009 14.00 mengatakan...

wah mas firman silahkan d share d fb kita . arsitekturina

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"sorry this web under maintenance"