Jakarta yang bagus sekali

saya Mbek, lahir d Klaten. Minggu lalu saya ke Jakarta, Ibu Kota negara Indonesia. kotanya hebaaaat banget. Pagi itu saya jalan2 d jalan jendal Sudirman. Ada patung Pak Sudirman, lagi hormaaat.. grak! Jalan2 halus dan luaaas bgt... Gedung gedungnya tinggi, besaar sekali. Rakyatnya terlihat sejahtera, mereka memakai baju yg bgus2. Mereka brjalan2 ditengah jalan yng besaaar itu. Ada yg pake sepatu roda, ada yang senam pagi. dan banyak yang bersepeda. Saya jd sedih karena ke situ gak bawa sepeda.. pengeen... Sepedanya buagus2, mereka jg pake pakaian dan helm kayak pembalap dunia. Saya jd inget sepeda tua milik kakek dulu. Tiap hari di-lap sampe mengkilat.
Saya duduk sejenak d bawah bayangan gedung yg tinggi itu.. banyak orang jg brbuat demikian. Kalo d kampung kita berteduh d bawah pohon, disini pohonnya kecil2, gedungnya yg besar2. Saya nggak tau gedung besar itu isinya apa. Kalo d kampung, gedung yang paling besar itu balai desa, didalamnya ada lapangan badminton.
Kemudian saya liat ada air mancur ditengah jalan memutar. Air mancurnya besaaar sekali, hampir sebesar danau d kampung, tp yang ini bagus.. ada air mancurnya. hehe.. kyak merek Jamu.. air mancur. tapi aneh... pager taman yang biasa buat duduk2 dikasih besi runcing2... kenapa ya.. masak orang gak boleh duduk d sebelah taman... apa disitu banyak ular ya... bingung....
Oiya... ada bus transjakarta, bagus dan dingin. busnya lucu.. punya ekor, jadi kayak dua bus berturutan. saya naik itu untuk pulang... anehnya sehabis melewati patung Pak Dirman, banyaaak banget mobil di jalan. Mobilnya cm diisi seorang aj, kenapa mereka nggak naek sepeda aj ya, atau naek bus yang bagus ini. Jangan2 emang lg ad parade mobil... tapi saya gak liat ada spanduk2 dan bendera meriah.. cm liat spanduk brtulis Car Free Day, gak tau artinya apa. memang benar kata tmn saya, orang Jakarta itu aneh, sungainya dikotorin sampe bauu bgt, trus kalo pengen berenang mereka membuat kolam dirumahnya. kalo d kampung kan berenang ya di sungai, bikin kolam ya buat pelihara ikan.. lele dumbo. Disini dibalik. hehehe...
akhirnya saya pulang k rumah teman saya. Rumah kayu+seng disebelah jalan kereta. Kyk d kampung, tp kalo d kampung keretanya ngangkut tebu, klo dsini isinya orang semua hehe..
Sumber:kisah nyata (dengan beberapa unsur yg dilebih-lebihkan wakakakak..)

5 comment:

melvina at: 16 September 2009 20.19 mengatakan...

jakarte punye cerite, heee...

Anonim at: 1 Oktober 2009 23.21 mengatakan...

keliatan banget yang nulis ini orang kota,yang nyangkanya orang dari luar jakarta itu kampungan semua, ini bagus nya di tulis 20-30 taun lalu. jangan salah orang desa udah punya tipi pake indovision, akses internet di laptopny ke kebunnya bawa Black Berry. btw, tulisannya cukup menarik, tapi buat orang kota saja

mbek at: 3 Oktober 2009 16.55 mengatakan...

mas/mbak... monggo dibaca ulang, dibawah ada tag: humor. hehe.. jangan serius to... saya asli wong ndeso koq, lair d klaten dkt makam ronggowarsito. Tp btw saya belum pernah ketemu orang bawa laptop k kebun mas, klo bawa sego sak rantang ya sodara saya buanyak...

anu - ni - mouse at: 16 Mei 2010 11.44 mengatakan...

bener mas, ngeremehin org luar jkta nih, pa lgi orng kampung..
mbek juga monggo di baca ulang, ke kebunnya bawa blackberry, bukan laptop, wkwkwk..
jgn anggep di kampung itu kampungan,, jaman udah berubah,, dikampung uda pada ogah bawa sepeda ontel, ke kebon ya naik motor..

saya tau niat baik anda ttg kritik utk kota jakarta, tapi, jgn di bandingin dengan suasana dikampung,, alangkah lebih baiknya klo di bandinginnya dengan suasana2 indah masa lalu yg pasti sngt dirindukan.. indahnya aja lho, buakan sengsara n hidup serba susahnya..

viagra online at: 21 Januari 2011 22.09 mengatakan...

Aku punya teman dari Indonesia, dan ia telah mengatakan kepada saya bahwa itu adalah tempat yang sangat untuk pergi bersepeda karena ada pemandangan alam yang indah di sana

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"sorry this web under maintenance"