Archifest 07 segera digelar

Archifest adalah festival desain arsitektural yang merayakan lingkungan binaan di Singapura dan merupakan acara tahunan sebagai pembuka event besar Singapore Architecture Biennale 2010. Rangkaian acara ini akan berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 27 November sampai 8 Desember.
Ada 3 kegiatan besar pada acara yang diadakan oleh Singapore Institute of Architects (SIA) ini,
  1. Forum yang berlangsung 1 1/2 hari (30 Nov - 1 Des), mengundang banyak praktisi arsitektur dan biro terkenal seperti Arup, SCDA Architects, DP Architects dll. Dengan keynote speaker oleh Kery Hill (dari Kery Hill Architects-Singapore) dan Manabu Chiba (dari Chiba Manabu Architects-Jepang)
  2. Architours (1 - 9 Des), tur arsitektural yang menjelajahi wilayah-wilayah menarik di kota Singapura. Tur ini akan menekankan pada perkembangan dan ekspresi arsitektur lokal yang telah terjadi sampai sekarang di kota ini.
  3. Exhibition (27 Nov - 8 Des), pameran ini akan memperlihatkan seluruh karya peserta dari 3 kompetisi, 'Marina South Residential District' (termasuk tim saya..:D), 'S3: Stell.Space.Structure' dan 'National Art Gallery Architectural Design competition'. Selain itu akan ada pameran khusus dari Arsitek/biro arsitektur terkenal dari beberapa negara.
Kalau ada yang mau mengunjungi event ini, mungkin harus menyediakan budget sekitar 2 juta-an untuk 3 hari 2 malam. Angka itu keluar setelah saya pribadi menghitungnya Karena awalnya memang berencana menghadiri event ini. Tapi setelah keluar angka ini....hmmm... :D.
Anyway, angka itu tidak termasuk biaya menginap dan biaya pendaftaran architours tapi sudah termasuk akomodasi (makan dan transportasi) selama disana, tiket pp via batam, ferry serta fiskal.

Selamat berburu ilmu di archifest....

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai lokasi, waktu pasti acara ini, dan info-info lainnya silahkan klik disini.
Tentang Archifest.

0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"sorry this web under maintenance"