Bandung Architecture Family Festival (BAFFEST) 2008

BAFFEST 2008 ini adalah salah satu acara dari banyak rangkaian acara helarfest08, yang dikelola oleh beberapa perkumpulan mahasiswa Bandung (UNPAR, ITENAS, UNLA, ITB, UNIKOM dan UPI). Empat event menarik mengisi BAFFEST 2008 ini.

1. Galeri Botol, yang akan memfasilitasi beberapa pameran selama bulan Agustus ini. Diantaranya pameran galeri angkot gaya baru (1-7 Agustus), City Signage (4-8 Agustus), Sabuga Children Youth Art Space (15-21 Agustus)

2. Galeri Pot Bunga, dengan pameran Bandung Street Furniture (25-30 Agustus) dan pameran tas recycled (8-14 Agustus)

3. Re-inventing Bandung, rangkaian acara yang mengundang biro-biro arsitek dari Bandung, jakarta maupun International untuk menghasilkan gagasan-gagasan berupa intervensi arsitektural yang mampu memperbaiki kondisi ruang hilang di Bandung dan mencoba membuatnya lebih bermakna.
Presentasi karya nya akan berlangsung pada tanggal 23 Agustus di Galeri Botol, Kolong Jembatan Pasupati, pameran pada tanggal 22-30 Agustus masih di galeri botol dan talkshow 'Architectural Intervention in Lost Urban Space in Bandung' pada tanggal 29 Agustus di Auditorium CC Timur ITB

4. Seminar 'Emerging Architecture and Urbanism', pada tanggal 30 Agustus di Grand Ballroom, Savoy Homann Hotel.

Coba lihat galeri botol yang cukup menarik perhatian ini. Botol-botol bekas ini menemukan fungsi barunya sebagai dinding partisi, meja display karya pameran sampai objek pamernya sendiri. Kombinasi warna pada tutup botol ini pun ternyata memberikan komposisi visual yang menarik.


Masih ingat tas daur ulang yang sempat kami posting di blog ini? Saya menemukan lebih banyak benda seperti ini yang dipamerkan di galeri pot bunga. Mulai dari tas mukena sampai celemek. Dan semuanya diolah dari bungkusan bekas produk rumah tangga sehari-hari. Karya menarik dari ibu Djuariah Djajang ini membuat ia mendapatkan penghargaan Kalpataru dari pemkot Bandung loh.


Ummm..... apart of the euphoria of this two thumbs up event festival, I think we should take a little look at these undisclosed angles I found around the area and let's have a discussion, shall we?


0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"sorry this web under maintenance"